LATIHAN SOAL BISNIS INTERNASIONAL 2019


1.      Apa definisi Bisnis Internasional menurut “Daniels, Radebaugh & Sullivan”?  
2.      Jelaskan!Jelaskan dengan ringkas minimal 3 alasan mengapa pengusaha tertarik masuk dalam bisnis internasional? Sebutkan hambatan dalam memasuki bisnis internasional? 
3.      Sebutkan apa yang dimaksud dengan “uncontrollable forces” dalam bisnis internasional.  Jelaskan minimal 5 uncontrollable forces.  
4.      Sebutkan dan jelaskan dengan ringkas minimal 4 (empat) tantangan apa saja yang dihadapi Indonesia dalam bersaing dalam menghadapi MEA.  
5.      yang dimaksud dengan “mobilitas tenaga kerja” dari perspektif pergerakan bisnis secara global ?  
6.      Jelaskan pendapatmu tentang dampak (positif dan negative) dari adanya BONUS DEMOGRAPHY Indonesia dengan situasi bisnis internasional saat ini. 
7.      Kekuatan External Kekuatan yang tak dapat dikontrol langsung oleh manajemen meskipun  mempengaruhi perusahan secara langsung/tidak langsung? Sebutkan kekuatan-kekuatan tersebut 5 saja boleh tidak berurut ! 
8.      Globalisasi dalam ekonomi juga sudah berkembang lama, modal asing sudah ada di Indonesia? Sebutkan nama-nama perusahaan tersebut! 
9.      Apa yang disebut Globalisasi pasar itu? Jelaskan dan berikan contoh-contohnya! Pemasaran internasional yang sering disebut sebagai Bisnis Internasional (International Business) 
10.  Apa yang disebut Pemasaran Internasional/International Business itu? Jelaskan!
11.  Sebut dan jelaskan Tahapan dalam Integrasi Ekonomi! 
12.  Apa yang disebut dengan keunggulan absolute (absolute advantage) dan Keunggulan komperatif (comparative advantage). Jelaskan! 
13.  Globalisasi dalam ekonomi juga sudah berkembang lama, modal asing sudah ada di Indonesia?  Sebutkan nama-nama perusahaan tersebut! 
14.  Apa yang disebut Globalisasi pasar itu?
15.  Jelaskan dan berikan contoh-contohnya! Pemasaran internasional yang sering disebut sebagai Bisnis Internasional (International Business)
16.  Apa yang disebut Pemasaran Internasional/International Business itu? Jelaskan! Perkembangan teknologi berdampak pada perdagangan Internasional yang mudah dijangkau Secara efektif dan efisien.
17.  Jelaskan  : Dampak Era Globalisasi terhadap perdagangan Nasional maupun Internasional.  
18.  Litigasi yang melibatkan sengketa lintas batas internasional dapat muncul baik di pengadilan Negeri maupun pengadilan federal yang terkait dengan perilaku bisnis. Jelaskan  : a. Arbitrase   b. Perkara Pidana    c. Perkara Perdata.
19.  Sebut dan jelaskan Tahapan dalam Integrasi Ekonomi! Apa yang disebut dengan keunggulan absolute (absolute advantage) dan Keunggulan komperatif (comparative advantage).
20.  Jelaskan!Rahasia dagang dapat memiliki nilai yang sangat besar , tetapi setiap negara menyimpan dan Melindungi rahasia tersebut dengan caranya sendiri dan lama perlindungan berbeda-beda. Jelaskan :  a. Merek dagang   b. hak cipta.   C. Rahasia dagang   d. Manfaat perdagangan Internal.


Comments

Popular posts from this blog

LINGKUNGAN DOMESTIK, ASING DAN INTERNASIONAL

STRATEGI HARGA INTERNASIONAL/GLOBAL

MANAJEMEN SDM INTERNASIONAL