Posts

Showing posts from November, 2012

Distribusi Memasuki Pasar Luar Neger

Ada 3 Masalah Pokok distribusi yang dihadapi dalam pemasaran internasional, yaitu: 1. Bagaimana Memasuki Pasar Luar Negeri 2. Memilih Saluran di Pasar Luar Negeri. 3. Mengelola Logistik Global. Bagaimana Memasuki Pasar Luar Negeri Penentuan Cara Memasuki Pasar Luar Negeri, merupakan keputusan yang paling kritis, karena merupakan keputusan makro. Artinya, dengan memilih salah satu cara berarti Perusahaan telah memilih program pemasarannya.

Manajemen Pemasaran Internasional "Kebijakan Produk Internasional"

Beberapa Permasalahan yang menyangkut kebijakan Produk: 1. Produk Apa yang akan dijual di pasar internasional? 2. Produk lain apakah yang bisa bersaing selain produk Tradisional Perusahaan? 3. Penyesuaian apakah terhadap produk tradisional perusahaan? 4. Dan apakah pengaruh perdagangan Internasional terhadap berbagai kekhususan produk, seperti     Kemasan, Label, nama dan merek dengan garansi dan pelayanan? Apa yang akan di jual? Produk merupakan jantung dari upaya pemasaran, ia mempertemukan pembeli dan penjual. Peran penting produk dalam pemasaran internasional sama dengan pemasaran dalam negeri. Perbedaannya terletak pada produk apa yang tepat untuk di jual. Disamping itu sebelum memasuki Pasar Internasional, perusahaan harus menilai semua faktor internnya yang relevan dengan berbagai ekstern dimasing-masing pasar luar negeri. Faktor Intern meliputi: Sumber daya yang sudah dimiliki, seperti pabrik, mesin, aktiva lancar, maupun kemampuan perusahaan memperoleh

Penetapan Harga Dalam Pemasaran Internasional

Image
Permasalahan penetapan Harga Internasional 1. Penetapan Harga dan persyaratan pembayaran penjualan ekspor 2. Penetapan Harga Transfer dalam Pemasaran Internasional 3. Penetapan Harga Luar Negeri 4. Koordinasi Harga di Pasar Dunia   A.Penetapan Harga dan Persyaratan Ekspor Dalam penetapan harga internasional perusahaan akan menghadapi beberapa masalah yang tidak dijumpai dalam penetapan harga dalam negeri, yaitu; harga ekspor vs harga dalam negeri, tarif, biaya transpor, kemasan ekspor, asuransi dan pajak luar negeri.

Sistem Moneter Internasional

A. Sejarah sistem moneter internasional Penentuan awal dimulainya sistem moneter internasional memang terdapat perbedaan diantara para penulis.[2] Gost, Gulde da Wolf (2002) mengelompokkan sejarah sistem moneter internasional atas enam periode yaitu: Periode standar emas (Gold Standard) Periode dismal (Dismal Period) Periode standar tukar emas (Gold Exchange Standard) Periode nasionalisme moneter (Monetary Nasionalism) Periode sistem Bretton Woods (Bretton Woods Sistem) Periode Setelah Bretton Woods (Post-Bretton Woods Period) Namun penulis lain (Copeland, 1989) mengelompokkan berbagai periode sistem moneter internasional dalam empat periode, yaitu:

RANGKUMAN BISNIS INTERNASIONAL

I. BISNIS INTERNASIONAL Bisnis Internasional merupakan kegiatan bisnis yang dilakukan antara Negara yang satu dengan Negara yang lain. Kita perlu mempelajari mengapa perlu dilakukan bisnis antar negara, serta hal – hal yang dapat mendorong dan menghambat berlangsungnya Bisnis Internasional. A.    HAKIKAT BISNIS INTERNASIONAL Bisnis Internasional merupakan kegiatan bisnis yang dilakukan melewati batas – batas suatu negara. Adapun transaksi bisnis yang dilakukan oleh suatu negara dengan negara lainyang sering disebut sebagai Bisnis Internasional (International Trade). Pemasaran Internasional atau International Marketing adalah transaksi bisnis yang dilakukan oleh suatu perusahaan dalam satu negara dengan perusahaan lain atau individu di Negara lain. Meskipun pada dasarnya ada dua pengertian yang membedakan adanya dua buah transaksi Bisnis Internasional antara lain :

BAB X KEKUATAN POLITIK DALAM BISNIS INTERNASIONAL

Sejarah Bisnis Internasional Sebelum masehi pedagang Venezia dan Yunani mengirim wakil-wakil ke luar negeri untuk menjual barang-barang mereka. Tahun 1600 British East India Company, sebuah perusahaan dagang yang baru dibentuk, mendirikan cabang-cabang di luar negeri di seluruh Asia. Pada saat yang sama sejumlah perusahaan Belanda yang di bentuk pada tahun 1590 membuka rute-rute perjalanan ke timur bergabung untuk membentuk Dutch East India Company dan juga membuka kantor-kantor cabang di Asia. Para pedagang colonial Amerika mulai beroprasi dengan model yang sama pada tahun 1700an. Contoh-contoh investasi langsung luar negeri Amerika yang mula-mula adalah perkebunan-perkebunan Inggris yang dibentuk oleh Colt Fire Arms and Ford yang didirikan sebelum perang saudara. Namun kedua operasi itu gagal hanya setelah beberapa tahun kemudian. Perusahaan Amerika pertama yang berhasil memasuki produksi luar negeri adalah pabrik yang didirikan di Skotlandia oleh Singer Sewling Machine pad